Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Model Ruang Tamu Minimalis

Desain untuk ruang tamu minimalis biasanya identik dengan keterbatasan. Misalnya pilihan furnitur yang tidak boleh terlalu besar atau aksesoris ruangan yang tidak terlalu ramai. Langkah ini ini diambil sebagai bentuk penyesuaian perabot dengan luas ruang tamu minimalis yang tidak begitu luas. Meskipun model ruang tamu minimalis lebih menekankan pada konsep modern, termasuk penataan dan pewarnaan ruangannya, namun kadang tetap saja terasa hambar dan monoton. Untuk itu dibutuhkan ide inspiratif untuk meng-kamuflase ruangan agar tidak terlihat membosankan.

Desain Ruang Tamu Gaya Indian

Untuk meminimalisir kesan membosankan pada ruang tamu minimalis rumah kita, tidak ada salahnya kita coba menerapkan ide ruang tamu gaya Indian dengan desain interior yang memikat. Ide ruang tamu yang terinspirasi dari gaya rumah penduduk asli Amerika ini yang umumnya berbentuk menyerupai tenda putih atau coklat. Disini kita tidak akan membahas rumah suku Indian yang berupa tenda dari kulit binatang dan sejenisnya. Yang akan coba kita kupas adalah bagaimana cara mendesain ruang tamu dengan nuansa khas Indian yang menarik. Cara ini mungkin akan terlihat lebih unik untuk menyambut dan menghormati setiap tamu yang datang.

Inspirasi ruang tamu dengan nuansa Indian dapat kita realisasikan dengan menggunakan perpaduan warna putih dan coklat sebagai warna dominan. Model ruang tamu minimalis ini akan terasa lebih kental dengan kehidupan Indian kuno jika ditempatkan aksesoris yang identik dengan atribut suku Indian zaman dulu. Misalnya topi yang dihiasi bulu-bulu warna coklat dikombinasikan dengan lukisan landscape pemimpin suku Indian yang terkesan berani.

Aplikasi warna putih dan coklat tidak cukup maksimal untuk membuat rumah gaya Indian menjadi sempurna tanpa penambahan pola ruangan ala suku Indian. Sebenarnya pola ini kurang lebih sama dengan pola batik di Indonesia yang memiliki motif tribal. Pola khas suku Indian bisa diaplikasikan pada furnitur ruang tamu seperti meja, kursi, karpet, tirai, dan wallpaper di dinding. Pola ini sanggup mengangkat keindahan ruangan dengan nuansa etnis yang kental. Motif tribal yang diterapkan dapat menciptakan suasana ruang tamu lebih menarik di mata tamu yang berkunjung.

Satu hal yang paling penting saat mendesain ruang tamu gaya Indian ini adalah memperhatikan komposisi dalam ruangan. Meskipun menerapkan model ruangan ala suku Indian yang terkesan ramai, sebaiknya furnitur yang diaplikasikan tidak terlalu banyak motif apalgi untuk ruang tamu minimalis. Dengan kata lain, untuk dekorasi dalam ruangan harus disesuaikan dengan keterbatasan luas ruang tamu. Motif yang berlebihan hanya membuat mata cepat lelah sehingga tamu yang datang cepat merasa jenuh.

Apapun gaya yang diterapkan untuk model ruang tamu minimalis, yang penting harus didesain senyaman mungkin. Meskipun dalam hal pilihan warnanya menyesuaikan dengan tema yang digunakan, namun untuk model minimalis sebaiknya menggunakan warna-warna lembut seperti putih kombinasi coklat atau putih kombinasi biru agar ruang tamu terlihat lebih luas.

Dalam menata ide desain rumah minimalis modern memang membetuhkan semangat dan inspirasi untuk melakukannnya. Oleh karena hal itu, semoga informasi yang kami sajikan kepada anda membawa manfaat bagi pembaca dalam menciptakan ide gagasan untuk mendesain kumpulan desain rumah minimalis yang anda impikan. Teruslah anda berusaha menciptakan hal yang terbaik untuk hunian anda, karena pepatah mengatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Sekian informasi dari kami, apabila anda ingin membaca referensi yang lain anda juga dapat membaca mengenai Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Minimalis dan Rumah Minimalis 2 Lantai, Solusi Keterbatasan Lahan






Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Model Ruang Tamu Minimalis

Posted by Mandy Bulles, Published at 8:05 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment