Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

4 Langkah Mendekor Fashion Interior

Sadar atau tidak, kita semua dipaksa mengikuti aliran deras invasi dunia fashion (mode). Bukan hanya fashion dalam hal apa yang kita kenakan, tapi juga apa yang ada di dalam rumah. Home decorating fashion sudah dikenal sejak Paul Poiret memperkenalkan gaya ini di akhir 1800-an. Baragam motif wallcovering, bedding, curtain, upholstery sampai desain furnitur kini sudah sangat up to fashion.

Disyon E. Kharisma, Creative Director KARE Indonesia lebih menyukai penggunaan istilah “style” daripada “fashion” untuk interior. “Semua komponen interior bisa diberi sentuhan fashion, yang penting kreatif. Campuran gaya maksimalis Eropa dan beberapa item rumah idaman minimalis yang eksotis juga dapat melahirkan ambience fashion tersendiri,” ungkap Disyon. Dalam rubrik interior edisi spesial ini, kami sajikan artikel tentang 4 langkah mendekor Fashion Interior yang praktis namun tetap necis. Penasaran?

1. Creating style
Menciptakan interior yang up to fashion tidak sulit. Tidak perlu terang-terangan mengikuti tren, tapi Anda dapat menciptakannya sendiri. Rumah, karena bersifat sangat personal, merupakan tempat yang paling tepat utuk mengekspresikan diri sendiri, untuk meletakkan hal-hal yang disukai dan menginspirasi. Terkadang desain yang bagus tidak melulu mengikuti tren. Rumah yang stylish lebih dapat memberikan aura “proper and right” daripada “hip and fashionable”.
2. Mengerti fashion
Memberikan sentuhan fashion dalam interior tidak berarti harus memiliki furnishing mahal, eksklusif, antik, limited edition ataupun karya desainer terkenal. Hal yang lebih penting adalah home furnishing yang fungsional (sesuai peruntukannya), graceful, simpel, terbuat dari material berkualitas dan tentu saja memiliki nilai estetika. Intinya, fashion interior merupakan kombinasi dari keindahan dan fungsi.
3. Tampil atraktif
Atraktif dapat diartikan sebagai implementasi kreativitas dalam bentuk konkret. Untuk fashion interior, poin ini berupa kebebasan mix and match berbagai komponen interior, penggunaan beragam material, warna dan motif. Tampil atraktif pun berarti menonjolkan kesan funky, over the top, fancy dan daring.
4. Percaya diri
Berikan penekanan pada barang-barang favorit pribadi adalah salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri dalam mendekor interior. Harus berani dan percaya diri dalam padu-padan barang, terbuka dengan beragam material dan motif. Berikan sebuah focal point yang sesuai dengan tema ruangan. Highlight what you like, play down what you don't like.

Tip menciptakan Fashion Interior:

Berani berinvestasi. Setiap kualitas dan kreativitas ada hargannya. Luangkan budget lebih untuk home furnishing yang lebih awet. Seperti Classic Rug atau armoire cantik.
Bermain dengan warna. Warna adalah elemen interior yang murah, dan bebas. Cat berwarna Biru langit, Merah rubi, atau Hijau segar akan jauh lebih menarik dari pada warna Beige (Krem) yang netral dan membosankan.
Sesuaikan dimensi ruangan dengan jumlah dan ukuran furnishing yang ada di dalamnya. Menempatkan canopy bed pada Kamar sempit atau sepasang meja – kursi di depan bukaan besar akan terlihat tidak estetis.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior rumah anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Casual Living Home Décor dan Desain Kitchen Set Untuk Dapur Idaman




Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

4 Langkah Mendekor Fashion Interior

Posted by Mandy Bulles, Published at 4:33 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment