Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Cara Prakis Memperluas Ruangan Rumah

Penggunaan warna terang, motif sederhana, dan furnitur yang langsing adalah cara-cara praktis untuk memperluas ruang di rumah idaman Anda. Coba saja 6 cara memperluas ruang di bawah ini untuk dapatkan kesan lega.

Ruangan yang kecil tak akan lagi terasa sempit bila Anda mampu mengakalinya agar terlihat lega. Yuk terapkan 6 cara memperluas ruang ini pada ruangan mungil di rumah minimalis sederhana anda

1. Kesan Lebar dengan Garis Horizontal

Unsur garis pada dinding bisa didapat dari beberapa hal, seperti lis, panel, atauwallcover . Kalau Anda ingin memakai panel di dinding, hindari material dari kayu yang berwarna gelap. Anda bisa coba menggabungkan dua warna, misalnya putih setinggi 80 cm dan bagian atas diberi warna hijau lembut. Jika plafon rumah Anda menggunakan lis berprofil, jangan bedakan warnanya dengan dinding.

2. Wallcover Motif Sederhana

Tak ada salahnya memasang wallcover pada ruang yang sempit. Namun, sebaiknya pilih motif yang sederhana, seperti garis-garis atau corak halus. Motif seperti itu tidak akan menimbulkan kesan ramai, sehingga ruangan akan terasa lebih lapang. Jangan lupa pilih warna-warna terang, seperti warna pastel, yaitu warna putih yang dicampur dengan warna lainnya.

3. Pilihan Warna Dinding

Pilihlah cat dinding berwarna terang. Warna putih dapat membantu memberikan kesan luas pada ruangan. Dengan warna terang pada dinding, padu padan dengan furnitur dan berbagai pernik pun akan terasa lebih mudah. Selain putih, Anda boleh juga mencoba warna kuning atau warna-warna pastel, seperti beige , biru muda, atau hijau lembut. Apakah Anda lebih suka warna-warna gelap seperti ungu atau biru tua? Jangan gunakan warna tersebut sebagai dasar dinding. Aplikasikan warna-warna itu pada aksesoris ruangan.

4. Pilih Furnitur Langsing

Furnitur langsing tidak banyak memakan ruang sehingga akan memberikan kesan lega. Dimensi kaki meja atau kursi dengan ukuran 5 x 5 cm atau kurang dari itu, akan terasa lebih sedap dipandang. Hindari detail yang rumit dan penuh pada furnitur. Sebaiknya pilih furnitur yang bergaya simpel, nge-pop , dan fungsional sehingga ruang tidak terlalu ramai. Jangan lupa sesuaikan warna furnitur dengan dinding, terutama jika dinding Anda bukan berwarna putih.

5. Minimalkan Aksesoris Ruangan

Aksesoris berkesan clean dan simpel cocok diletakkan di ruang yang sempit. Cermin hias juga dapat Anda pasang sebagai aksesoris yang memperindah ruangan. Keberadaan cermin mampu membuat ruang di depannya terlihat lebih panjang. Hindarilah mendekorasi setiap dinding. Fokuskan saja pada satu atau dua dinding. Pajanglah satu lukisan besar di dinding untuk fokus ruangan. Namun untuk lukisan berukuran 10R, tidak akan berlebihan jika Anda pajang tiga sampai lima lukisan.

6. Makin Terang Makin Lapang

Pencahayaan yang cukup akan membuat ruang terkesan lebih luas. Lampu TL (neon) dapat Anda pilih, karena cahaya putih menciptakan kesan luas dan bersih. Anda juga boleh menempatkan lampu duduk atau uplight di sudut ruangan agar lebih atraktif.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Cara Memenfaatkan Ruang Kecil Dalam Rumah dan Membuat Konsep dan Desain Rumah Kita


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Cara Prakis Memperluas Ruangan Rumah

Posted by Mandy Bulles, Published at 4:34 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment