Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Cara Minta Maaf Pada Kekasih agar Hubungan Dapat Langgeng Kembali

Meski telah berbuat salah, namun terkadang sesorang sulit untuk mengucapkan permintaan maaf. Selain gengsi, orang sulit minta maaf karena terlalu takut jika tidak dimaafkan. Padahal, meminta maaf seharusnya tidak boleh ditunda-tunda, karena kekasih bisa semakin salah paham.

Kunci sukses mendapat maaf dari kekasih adalah dengan membicarakannya secara baik dan jujur. Jujur menjadi kunci utama mendapatkan maaf dari kekasih walaupun terkadang harus mendengar semua kemarahan si dia. Agar sukses dimaafkan kekasih, berikut ini cara menyampaikan maaf pada kekasih.

1. Ekspresi Penyesalan
Ucapkan kalimat tersebut bukan diiringi kata 'Aku minta maaf jika...' tapi dengan kalimat 'Aku minta maaf karena kemarahanku, kemalasanku, dan lain-lain, membuat hubungan kita memanas'. Saat meminta maaf, Anda bisa meminta pasangan menambahkan poin apa yang seharusnya Anda sadari kalau itu salah. Tunjukkan betapa Anda telah menyesal.

2. Hindari Berusaha Membela Diri
Ucapkan permintaan maaf secara jujur dan tidak berbelit-belit. indari membela diri ketika meminta maaf dengan pasangan. Berusaha membela diri sendiri bisa membuat pasangan semakin marah dan menyebabkan pertengkaran baru. Membela diri boleh dilakukan jika masalah yang terjadi karena kesalahpahaman atau salah komunikasi bukan disebabkan oleh perbuatan Anda.

"Semua orang nggak senang kalau orang yang dianggap salah membela diri. Meminta maaf atau membela diri? Kecuali miscommunication baru kita omongin berdua nggak usah memaksa orang lain minta maaf sama kita atau kita minta maaf ke dia. Pada saat kita nggak ngerasa salah maka kita jelasin dulu duduk permasalahannya di situ kita boleh membela diri," saran psikolog klinis dewasa Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd kepada Wolipop baru-baru ini.

3. Memberikan Solusi
Yakinkan si dia bahwa Anda tidak akan mengulangi lagi kesalahan yang telah dibuat. Kalau memang sikap atau perkataan Anda menyebabkan masalah, terlibatlah dalam mencari solusi untuk mengatasinya. Jangan mencari alasan atas kesalahan Anda misalnya dengan mengatakan, 'aku baru saja melalui hari yang buruk'. Berikan solusi bagaimana agar apa yang Anda lakukan itu tak terulang lagi di masa depan. Ini akan membuatnya nyaman dan bisa kembali percaya dengan Anda.

4. Kapan Waktu yang Tepat untuk Minta Maaf?
Saat meminta maaf juga dibutuhkan perhitungan waktu yang tepat. Hindari waktu ketika si dia tengah sibuk atau pulang kerja, karena kondisinya yang lelah bisa membuatnya semakin emosi.
Menurut psikolog Rosdiana, pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk membicarakan masalah dengan pasangan.

"Sebenarnya pukul 10 sampai 11 pagi itu waktu yang tepat untuk ngomong karena orang juga sudah bangun pagi dan masih segar," tutur wanita lulusan Universitas Indonesia itu.

Itulah beberapa saran tentang cara meminta maaf yang bisa anda lakukan agar sang kekasih dapat memaafkan anda. Semoga hubungan anda dan sang kekasih menjadi langgeng selalu dan bila terjadi masalah seperti pacar doyan cemburuna nih ada solusinya juga tentang Tips Cara Mengatasi Pacar Yang Selalu Cemburuan dan bagi anda yang sedang merencanakan suatu pernihan harus lah di persiapkan secara matang agar semua berjalan lancar apa saja sih Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Cara Minta Maaf Pada Kekasih agar Hubungan Dapat Langgeng Kembali

Posted by Mandy Bulles, Published at 7:58 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment