Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Dan Denah Rumah Minimalis Type 90

Kemewahan sebuah bentuk rumah minimalis selain bisa dilihat dari desain interior dan ekteriornya, kadang juga ditentukan oleh luas rumah tersebut. Seperti pada rumah minimalis type 90, jika dilihat dari tipe-nya, rumah type 90 memiliki luas bangunan sekitar 90 meter persegi. Dari situ sudah dapat kita bayangkan bentuk fisik rumah yang mungkin hanya bisa dimiliki oleh kalangan menengah ke atas dan sudah mapan dari segi finansial. Membuat desain dan denah rumah minimalis type 90 sendiri sepertinya gampang-gampang susah. Dikatakan gampang karena kita bisa mengeksplorasi luas bangunan menjadi ruang-ruang yang kita inginkan tanpa terbebani masalah terbatasnya luas bangunan secara keseluruhan. Namun di satu sisi dikatakan susah sebab rumah yang besar membutuhkan desain interior yang unik dan variatif agar tidak terlihat monoton dan membosankan.

Terlepas dari masalah baik atau buruknya desain interior dan eksteriornya, rumah minimalis type 90 termasuk kategori rumah mewah yang umumnya dihuni oleh pejabat atau pengusaha. Mayoritas rumah minimalis type 90 berbentuk persegi dengan ukuran ideal 10 m x 9 m serta penataan ruangan secara horizontal. Rumah tipe ini sangat memungkinkan untuk dikembangkan menjadi 2 lantai, namun semua tergantung dari kebutuhan karena mengeksplorasi rumah menjadi 2 lantai butuh anggaran besar, apalagi untuk rumah seluas 90 meter persegi.

Konsep Hunian dan Anggaran

Sebelum membuat desain dan denah rumah minimalis type 90 banyak hal yang harus diperhatikan, misalnya konsep hunian dan anggaran. Pada rumah type 90 umumnya konsep hunian lebih ditekankan pada unsur fungsionalitas dengan tidak memprioritaskan penempatan furnitur atau aksesoris secara berlebihan. Dengan kata lain, seluruh ruangan dimanfaatkan sebagaimana fungsinya, namun tidak dibarengi dengan banyaknya furnitur yang mencolok. Meskipun begitu tak lantas desain interior dan eksterior rumah type 90 harus diabaikan, karena masih dapat mengaplikasikan berbagai macam furnitur meskipun dalam jumlah yang terbatas.

Sebenarnya tak hanya untuk rumah minimalis type 90 saja, tapi masalah penyesuaian anggaran juga berlaku untuk pembangunan rumah segala tipe. Untuk masalah anggaran, khusus untuk rumah type 90 pengeluaran anggarannya memang harus dikalkulasi secara terperinci mengingat dari segi luas bangunannya yang besar, tentu membutuhkan dana yang juga lebih besar. Perinciannya, rumah yang besar pasti membutuhkan material lebih banyak, dengan sendirinya anggaran yang harus disediakan mungkin harus membengkak dua kali lipat.

Mengukur luas lahan kemudian menentukan luas bangunan merupakan tindakan bijaksana sebelum merealisasikan dalam bentuk rumah yang sebenarnya. Dengan mengukur luas lahan terlebih dulu, selanjutnya untuk menentukan luas bangunan serta ruangan-ruangan dalam rumah jadi lebih mudah. Seperti biasanya setelah rincian luas lahan telah diketahui, baru desain dan denah rumah minimalis type 90 bisa ditentukan. Apabila masih terdapat sisa luas lahan, sebaiknya dimanfaatkan untuk kepentingan lain seperti taman, carport, gudang, atau bila perlu menambah kamar tidur untuk tamu.

Baca juga mengenai informasi desain rumah minimalis dari kami untuk anda dan jangan lewatkan pula untuk membaca Desain Apartemen Terbaru Modern Masa Kini dan Sketsa Rumah Minimalis Terbaru


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Dan Denah Rumah Minimalis Type 90

Posted by Mandy Bulles, Published at 1:42 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment