Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Model Ruang Tamu Lorong

Ingin merenovasi ruang tamu agar tampak asri. Ia pun ingin ruang itu bertema ruang baca dan taman. Ukuran ruang 2,5m x 7m. Mirip lorong, berupa ruang memanjang dengan lebar pas-pasan. Untuk ruangan seperti ini, ada lima langkah yang harus Anda lakukan dalam merenovasinya. Yaitu:

Langkah 1: Membagi Zonasi Ruang Tamu

Membagi ruang dalam zonasi/area fungsi, yaitu fungsi sirkulasi orang, peletakan furnitur, dan estetika --seperti untuk aksen dapat berupa vista, niche, foyer. Ruang tamu ini hanya memerlukan satu sofa yang diletakkan di zona, dan sepasang kursi kayu yang mengapit sekat tumbuhan kering. Sekat ini berhadapan dengan pintu utama, yang berfungsi sebagai foyer . Taman diletakkan di sisi bagian tengah ruangan.

Langkah 2: Penataan Cahaya

Dinding pafa model rumah idaman depan tidak harus memiliki jendela. Cukup pintu dan sedikit celah berkaca di tembok berukuran 7cm x 270cm, yang tegak lurus dengan dinding di sebelah pintu. Hal ini memberikan kesan modern dan menguatkan kesan simpel. Anda juga dapat membuat atap yang tembus pandang (skylight). Ini merupakan salah satu cara untuk menguatkan konsep ruang tamu yang dekat dengan alam. Penutup atap ini boleh dari bahan polycarbonate . Dengan adanya skylight akan ada permainan cahaya, yang dapat mempengaruhi kesan luas dari ruangan. Sementara pencahayaan buatan menggunakan lampu spot downlight agar ruangan terlihat hidup dan menyenangkan.

Langkah 3: Memilih Material Elemen Ruangan

Pilih paduan unsur rustic pada beberapa bagian dinding dan permainan tekstur dinding sebagai karakter material ruangan. Ini untuk menciptakan kesan gabungan ruang baca dan taman. Kedua unsur tadi memberi kesan hangat dan nyaman. Lantai menggunakan batu candi 30cm x 30cm warna gelap.

Langkah 4: Membuat Taman Kecil

Taman dapat dibuat di sini. Tak perlu yang besar karena dengan bukaan skylight sudah mendapatkan kesan ruang luar yang kuat. Yang perlu dilakukan adalah membuat taman dengan penataan simpel, dengan pepohonan kering. Konsep taman kering bisa jadi pilihan karena tidak memerlukan perawatan yang rutin. Cukup dibersihkan seminggu sekali, taman tetap terlihat segar

Langkah 5: Memilih Warna

Warna selalu mempengaruhi suasana ruang. Untuk menghasilkan nuansa sejuk bak di taman, pilih permainan warna lembut, seperti warna kopi susu yang dipadukan dengan warna terakota. Warna-warna ini memang memberi kesan adem dan segar.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain rumah sederhana anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Langkah Tepat Bersihkan Dapur Rumah dan Rencana Anggaran Biaya Renovasi Rumah


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Model Ruang Tamu Lorong

Posted by Mandy Bulles, Published at 11:30 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment